Puisi Untuk Ayah

Dalam setiap oksigen yang kuhirup
Dalam setiap nafas yang kuhembuskan
Nama dan perjuanganmu akan selalu terukir
Dalam hati kecil anak anakmu

Besarnya batu akan kau pecahkan
Peliknya hidup tak pernah kau hiraukan
Kubangan lumpurpun rela kau selami
Demi sesuap nasi untuk anak dan istrimu

Ayah.............
Bagaimana caraku membalas jasamu
Haruskah aku menguras banyaknya air laut?
Atau menghitung jumlah beban yang kau pikul?
Walaupun semua itu kulakukan
Tak akan seimpas dengan pengorbananmu

Ayah..............
Ajari aku cara mengarungi kehidupan
Agar aku tak pernah mengeluh
Tentang kerasnya kehidupan ini

Bimbinglah aku menjadi pribadi yang tegar
Pribadi yang tak pernah putus asa
Agar kelak aku bisa menjadi sepertimu
Ayah,engkau akan menjadi panutanku
Kini,besok ,dan selamanya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman tes pt tmmin

Kenapa ac tidak dingin